Toraja International Festival (TIF) kembali diadakan untuk keenam kalinya sejak tahun 2013 di Toraja. Tahun ini, Museum Ne' Gandeng yang berjarak sekitar 10 kilometer dari pusat kota Rantepao, tepatnya di desa Palangi, kecamatan Sa'dan Balusu menjadi tempat pelaksanaan festival pada tanggal 5-8 Juli 2018.

Tak hanya pertunjukan tradisional Toraja, kesenian dari bagian lain Indonesia maupun dari luar Indonesia pun turut meramaikan festival tahun ini. Seniman yang akan hadir antara lain : Liquid Silva (Canada), DJ Chantal Dewi (Netherland), Norma Jean (USA), Iwanouz (Indonesia), DJ Tezzy (Indonesia), Pa'gellu Toraja (Indonesia), Tabla & Sitar Duo (India), Kathak Dance (India), Samulnori (Korea), Novita Yunus (IFF Fashion Designer).

Untuk mengikuti rangkaian acara TIF 2018, pengunjung bisa membeli tiket dengan harga Rp 30,000 (Reguler) dan VIP sebesar Rp 100,000. Dan jika anda berminat mengikuti Opening Dinner bersama para seniman pengisi acara TIF pada tanggal 6 Juli 2018, pukul 19.00 WITA, anda bisa membeli tiket khusus dengan harga Rp 500,000.

TIF 2018 ini dipersembahkan oleh Kementerian Pariwisata yang bekerjasama dengan kabupaten Toraja Utara. Festival dirancang dan diproduksi oleh Lokaswara yang dipimpin oleh Franki Raden, etno-musicologist, kritikus budaya, dan penyelenggara festival yang telah bekerja dalam adegan seni lokal dan internasional selama 30 tahun terakhir.

Informasi lebih lengkap dapat menghubungi : Oshine +62821 8877 0508

TIF Package tour is available at www.megapermai.com and lokaswara.com